Search for collections on Repository UNISKA Kediri

Peranan Audit Manajemen Sistem Kepastian Kualitas Fungsi Pelayanan Untuk Meningkatkan Minat Petani Menjual Tebu Pada Koperasi Petani Tebu Rakyat Abdi Tani Indonesia.

Lestari, Kharisma Dwi and Agustin, Beby Hilda and Selviasari, Rike Peranan Audit Manajemen Sistem Kepastian Kualitas Fungsi Pelayanan Untuk Meningkatkan Minat Petani Menjual Tebu Pada Koperasi Petani Tebu Rakyat Abdi Tani Indonesia. Jurnal Prodi Akuntansi FE Uniska.

[thumbnail of 45. abstrak - Kharisma lestari.pdf] Text
45. abstrak - Kharisma lestari.pdf

Download (28kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peranan audit manajemen sistem kepastian kualitas fungsi pelayanan untuk meningkatkan minat petani menjual tebu pada Koperasi Petani Tebu Rakyat Abdi Tani Indonesia.

Objek penelitian ini adalah sistem kepastian kualitas fungsi pelayanan untuk meningkatkan minat petani menjual tebu pada Koperasi Petani Tebu Rakyat Abdi Tani Indonesia. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu teknik observasi, teknik wawancara dan teknik dokumentasi. Metode yang digunakan untuk menganalisis data adalah dengan metode analisis deskriptif kualitatif yaitu dengan melakukan observasi terhadap sistem kepastian kualitas fungsi pelayanan.

Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) KPTR Abdi Tani Indonesia berupaya untuk menerapkan sistem manajemen kualitas yaitu dimulai dengan penyususnan dan penerapan Standar Operasional Prosedur pelayanan.
(2) Manajemen koperasi berupaya untuk mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki koperasi dengan cara memastikan kebutuhan terkait pelayanan kepada petani. (3) KPTR Abdi Tani Indonesia melakukan berbagai perbaikan dan pelatihan untuk meningkatkan efisiensi antar bidang dan dilakukan secara terjadwal. (4) pelayanan yang telah dilakukan pada KPTR Abdi Tani Indonesia telah sesuai dengan SOP koperasi. Petugas dalam melayani petani bersikap ramah, cepat dan tanggap dalam menghadapi keluhan petani. (5) KPTR Abdi Tani Indonesia telah memenuhi sebagian besar harapan besar harapan petani, hal tesebut dapat dilihat pada pertanyaan yang dibagikan kepada petani.

Kata Kunci: Audit Manajemen Sistem Kepastian Kualitas, Pelayanan, Minat.

Item Type: Article
Subjects: 300 - Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Perpustakaan Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 08 May 2023 04:06
Last Modified: 08 May 2023 04:06
URI: http://repo.uniska-kediri.ac.id/id/eprint/165

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors