Havana, Cacun (2024) PENGARUH INOVASI PRODUK, WORD OF MOUTH, DAN SOCIAL MEDIA MARKETING, TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI LEMBAGA KURSUS BAHASA INGGRIS GLOBAL ENGLISH PARE. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM KADIRI.
![[thumbnail of 21130210123_ABSTRAK.pdf]](http://repo.uniska-kediri.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
21130210123_ABSTRAK.pdf
Download (419kB)
Abstract
Kajian ini dilaksanakan dengan motivasi untuk menganalisis dampak dari inovasi produk, word-of-mouth, dan social media marketing terhadap keputusan pembelian pada salah satu lembaga kursus bahasa Inggris yang berlokasi di Kampung Inggris, Pare, Kediri yaitu Global English. Analisis ini menerapkan pendekatan berbasis kuantitatif dengan Google Form sebagai platform kuesioner yang digunakan untuk pengumpulan data melalui kepada siswa kursus di lembaga tersebut. Sebagai hasil, dapat diketahui bahwa inovasi produk, word-of-mouth, dan social media marketing masing-masing berdampak signifikan terhadap keputusan pembelian, baik secara parsial maupun simultan. Temuan ini menegaskan pentingnya pengembangan program inovatif seperti “Studycation”, optimalisasi pemasaran digital, serta membangun kepercayaan melalui word-of-mouth dalam mempengaruhi perilaku konsumen di sektor pendidikan. Diharapkan hasil penelitian ini dapat memberikan masukan bagi penyedia jasa pendidikan dalam merancang strategi pemasaran yang efektif untuk menarik minat calon siswa di tengah persaingan yang semakin ketat.
Kata-Kunci : Inovasi produk, Keputusan pembelian, Social media marketing, Word-of-mouth
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 - Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi 600 - Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 07 Oct 2025 02:56 |
Last Modified: | 07 Oct 2025 02:56 |
URI: | http://repo.uniska-kediri.ac.id/id/eprint/1646 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year