Search for collections on Repository UNISKA Kediri

PENGARUH DIGITAL MARKETING, DIVERSIFIKASI PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN UMKM AYRHA CRAFT DI BEDALI NGANCAR

Halimah, Riani (2024) PENGARUH DIGITAL MARKETING, DIVERSIFIKASI PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN UMKM AYRHA CRAFT DI BEDALI NGANCAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM KADIRI.

[thumbnail of 20130210112_ABSTRAK.pdf] Text
20130210112_ABSTRAK.pdf

Download (149kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Digital Marketing, Diversifikasi Produk, dan Citra Merek memiliki terhadap Keputusan Pembelian pada konsumen UMKM Ayrha Craft di Bedali Ngancar. UMKM memegang peran penting dalam perekonomian Indonesia, namun masih menghadapi berbagai tantangan, termasuk adaptasi terhadap pasar digital, pengembangan produk, dan penguatan citra merek. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pengambilan sampel menggunakan simple random sampling (secara acak), dan sampel sebanyak 90 responden merupakan konsumen Ayrha Craft selama periode Januari hingga Desember 2023. Data diperoleh melalui observasi, kuesioner, dan wawancara. Berdasarkan hasil analisis data yag telah dilakukan menggunakan program SPSS Statistics 27 dengan teknik analisis yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis, dan koefisien determinasi (R2), hasil penelitian menunjukkan bahwa Digital Marketing, Diversifikasi Produk, dan Citra Merek memiliki pengaruh simultan terhadap Keputusan Pembelian konsumen UMKM Ayrha Craft di Bedali Ngancar dengan nilai signifikan uji F adalah <,001 < 0,05, dan nilai F hitung adalah 10,251 > F tabel 2,71. Hasil uji koefisien determinasi (R2) bahwa nilai Adjusted R Square sebesar 0,238 atau setara dengan 23,8% yang berarti menunjukkan nilai Adjusted R Square yang relatif rendah menunjukkan bahwa ada banyak faktor lain yang mempengaruhi keputusan pembelian selain yang diteliti dalam penelitian ini.

Kata Kunci: Digital Marketing, Diversifikasi Produk, Citra Merek, Keputusan Pembelian, UMKM, Ayrha Craft.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 - Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
600 - Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 07 Oct 2025 01:16
Last Modified: 07 Oct 2025 01:16
URI: http://repo.uniska-kediri.ac.id/id/eprint/1631

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors