Search for collections on Repository UNISKA Kediri

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI MEDIASI (Studi Pada Pelanggan di Toko Zidan)

Widasari, Ima (2025) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI MEDIASI (Studi Pada Pelanggan di Toko Zidan). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM KADIRI.

[thumbnail of 18130210218_ABSTRAK.pdf] Text
18130210218_ABSTRAK.pdf

Download (99kB)

Abstract

Loyalitas pelanggan memiliki peran penting dalam upaya pencapaian tujuan yang telah ditetapkan perusahaan. Loyalitas pelanggan mengekspresikan perilaku yang dimaksudkan berkaitan dengan produk atau jasa untuk perusahaan. Tidak loyalnya konsumen disebabkan kurangnya kualitas pelayanan dan store atmosphere yang menyebabkan kurang puasnya konsumen. Ketidakpuasan ini berdampak pada tidak loyalnya konsumen pada Swalayan Zidan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara variabel kualitas pelayanan dan store atmosphere terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan.

Jenis penelitian ini adalah kuantitatif yang bersifat explanatory research. Dalam penelitian ini teknik sampling yang digunakan yaitu non probability sampling dengan teknik purposive sampling yang berjumlah 75 konsumen. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan store atmosphere berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan. Selain itu, kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Kepuasan terbukti sebagai variabel intervening dalam hubungan antara kualitas pelayanan dengan loyalitas konsumen. Kepuasan terbukti sebagai variabel intervening dalam hubungan antara store atmosphere dengan loyalitas konsumen.

Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Store Atmosphere, loyalitas konsumen, kepuasan pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 - Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
600 - Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 06 Oct 2025 06:49
Last Modified: 06 Oct 2025 06:49
URI: http://repo.uniska-kediri.ac.id/id/eprint/1616

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors