Search for collections on Repository UNISKA Kediri

PENGARUH SOSIAL MEDIA, INFLUENCER, DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK THE ORIGINOTE DI SHOPEE PADA MASYARAKAT KOTA KEDIRI

Sari, Nada (2023) PENGARUH SOSIAL MEDIA, INFLUENCER, DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK THE ORIGINOTE DI SHOPEE PADA MASYARAKAT KOTA KEDIRI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM KADIRI.

[thumbnail of 20130210338_ABSTRAK.pdf] Text
20130210338_ABSTRAK.pdf

Download (158kB)

Abstract

Saat ini internet telah menjadi bagian penting dari kehidupan modern seperti saat ini hingga mempengaruhi berbagai aspek, termasuk perilaku konsumen dalam membeli produk, seperti skincare yang saat ini sangat populer di kalangan konsumen. Pesatnya perkembangan teknologi telah menjadikan Shopee sebagai pilihan utama bagi konsumen di Kota Kediri untuk berbelanja. Influencer dengan jumlah pengikut yang besar dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen melalui review dan promosi yang mereka lakukan. Selain itu, online customer review berperan penting dalam proses keputusan pembelian, meskipun sering kali terdapat review palsu yang dapat mempengaruhi keakuratan informasi. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan kuantitatif asosiatif. Penelitian ini menghasilkan: 1). Variabel Sosial Media (X1) secara parsial berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) Produk The Originote di Shopee pada Masyarakat Kota Kediri dengan. 2). Variabel Influencer (X2) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) Produk The Originote di Shopee pada Masyarakat Kota Kediri 3). Variabel Online Costumer Review (X3) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) Produk The Originote di Shopee pada Masyarakat Kota Kediri 4). Variabel Sosial Media (X1), Influencer (X2), dan Online Costumer Review (X3) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) Produk The Originote di Shopee pada Masyarakat Kota Kediri.

Kata Kunci : media sosial, influencer, online customer review, dan keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 - Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
600 - Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 06 Oct 2025 05:06
Last Modified: 06 Oct 2025 05:06
URI: http://repo.uniska-kediri.ac.id/id/eprint/1606

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors