Search for collections on Repository UNISKA Kediri

Pengaruh kualitas produk harga dan strategi promosi terhadap kepuasan konsumen Caffe SAP Kediri

Rambu, Dyah Ayu Yaya Haniyyah Ridwan (2023) Pengaruh kualitas produk harga dan strategi promosi terhadap kepuasan konsumen Caffe SAP Kediri. Jurnal Program Studi Manajemen.

[thumbnail of 42 Rambudyah Klaras.pdf] Text
42 Rambudyah Klaras.pdf

Download (146kB)

Abstract

Abstraksi

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara variabel kualitas produk (X1), harga (X2) dan strategi promosi (X3) terhadap kepuasan konsumen (Y) Caffe SAP Kediri. Jenis penelitian yang digunakan penelitian kuantitatif yang diolah dengan metode statistik. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Pemilihan sampel menggunakan metode purposive sampling yaitu jumlah sampel ditentukan dengan beberapa kriteria seperti konsumen yang sudah pernah berkunjung lebih dari satu kali dan konsumen yang berusia diatas 17 tahun sehingga jumlah sampel dalam penelitian diperoleh sebanyak 96 responden. Data penelitian diperoleh melalui kuesioner, wawancara, dan studi literatur.
Hasil penelitian diperoleh persamaan regresi linier berganda hasil Uji t variabel kualitas produk berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kepuasan konsumen, dengan hasil nilai sig. 0,000 > 0,05. Hasil uji t variabel harga berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kepuasan konsumen dengan hasil dengan nilai sig. 0,000 > 0,05, Hasil uji t variabel strategi promosi berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kepuasan konsumen dengan hasil thitung > ttabel dengan nilai sig. 0,000 > 0,05. Hasil uji F diperoleh hasil Fhitung sebesar 106.157 > dari Ftabel 2.70 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Dari hasil analisis dapat disimpulkan bahwa kualitas produk, harga dan strategi promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen Caffe SAP Kediri.
Berdasarkan hasil penelitian tersebut peneliti memberikan beberapa saran bagi peneliti selanjutnya untuk menggunakan variabel diluar penelitian ini, sedangkan bagi pihak badan usaha diharapkan memperhatikan dan meningkatkan lagi kualitas produk, harga dan strategi promosi agar konsumen semakin tertarik untuk berkunjung.

Kata kunci: Kualitas Produk, Harga, Strategi Promosi, Kepuasan Konsumen

Item Type: Article
Subjects: 300 - Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 05 Sep 2023 08:48
Last Modified: 05 Sep 2023 08:48
URI: http://repo.uniska-kediri.ac.id/id/eprint/156

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors