Search for collections on Repository UNISKA Kediri

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP NIAT BELI ULANG DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI MEDIATOR DI MASA PANDEMI COVID-19

Adeosand, Ferdian (2021) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP NIAT BELI ULANG DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI MEDIATOR DI MASA PANDEMI COVID-19. Masters thesis, UNIVERSITAS ISLAM KADIRI.

[thumbnail of 19210003_Abstrak.pdf] Text
19210003_Abstrak.pdf

Download (269kB)
[thumbnail of 19210003_Ferdian Adeosandi.pdf] Text
19210003_Ferdian Adeosandi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh Pandemi Covid-19 yang telah merubah pola hidup masyarakat dunia. Hal ini dikarenakan kiat dari pemerintah di seluruh negara yang membatasi aktivitas masyarakatnya untuk berkumpul dan berinteraksi secara langsung dari jarak dekat guna menghambat penyebaran virus corona yang menyebabkan pandemi ini. Terbatasnya akses masyarakat untuk melakukan aktivitas di luar rumah akibat lockdown menyebabkan meningkatnya minat masyarakat akan bisnis jual beli online atau e-commerce termasuk salah satunya ojek online. Sehingga penulis memutuskan untuk meneliti tentang fenomena pembelian makanan lewat aplikasi ojek online.
Rumusan masalah yang diambil dari permasalah tersbut adalah (1) Bagaimana kualitas produk berpengaruh terhadap niat beli ulang pada aplikasi pengguna fitur pesan makanan aplikasi yang terdapat dalam ojek online di Kota Kediri? (2) Bagaimana saluran distribusi berpengaruh terhadap niat beli ulang pada pengguna fitur pesan makanan aplikasi yang terdapat dalam ojek online di Kota Kediri?, (3) Bagaimana kepuasan konsumen mempengaruhi adanya niat beli ulang pada pengguna fitur pesan makannan aplikasi yang terdapat dalam ojek online di Kota Kediri?, (4) Bagaimana kualitas produk dapat mempengaruhi kepuasan konsumen pada pengguna fitur pesan makannan aplikasi yang terdapat dalam ojek online di Kota Kediri?, (5) Bagaimana saluran distribusi mampu mempengaruhi kepuasan konsumen pada pengguna fitur pesan makannan aplikasi yang terdapat dalam ojek online di Kota Kediri?, (6) Bagaimana kepuasan konsumen dapat memediasi kualitas produk yang mempengaruhi niat beli ulang pada pengguna fitur pesan makannan aplikasi yang terdapat dalam ojek online di Kota Kediri?, (7) Bagaimana kepuasan konsumen mampu memediasi saluran distribusi yang mempengaruhi niat beli ulang pada pengguna fitur pesan makannan aplikasi yang terdapat dalam ojek online di Kota Kediri?
Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan instrumen kuesioner atau angket. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis path (jalur), uji validitas dan reabilitas, dengan uji asumsi klasik yaitu: uji normalitas, multikoliniearitas heteroskedastisitas, dan auto kolerasi, juga kelengkapan analisis jalur menggunakan model trimming teori dan uji sobel.
Hasil yang didapat dari penelitian ini ialah: Kualitas produk secara parsial tidak berpengaruh terhadap niat beli ulang, Saluran distribusi secara parsial berpengaruh positif secara signifikan terhadap niat beli ulang, Kepuasan konsumen secara parsial berpengaruh positif terhadap niat beli ulang, Kualitas produk berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen, dan Saluran distribusi mampu memberikan dampak positif terhadap kepuasan konsumen.

Kata kunci: Kualitas Produk, Saluran Distribusi, Kepuasan Konsumen, Niat Beli Ulang

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 600 - Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum
Divisions: Program Pascasarjana > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 30 Oct 2024 03:03
Last Modified: 30 Oct 2024 03:03
URI: http://repo.uniska-kediri.ac.id/id/eprint/1025

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors