Kristina, Intan Ratnasari (2022) Pengaruh Word Of Mouth dan Brand Image Terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Foto di Hen' Studio Kediri. Jurnal Mahasiswa Prodi Manajemen S1. (Submitted)
4. Kristina Intan Ratnasari Manajemen Pemasaran Abstrak - Kristina Intan Ratnasari.pdf
Download (758kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh word of mouth dan brand image terhadap keputusan penggunaan jasa oleh peneliti. Penelitian ini menggunakan variabel bebas yaitu word of mouth dan brand image serta variabel terikatnya yaitu keputusan penggunaan jasa. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen yang telah menggunakan jasa foto prewedding dan wedding di Hen’ Studio dari tahun 2016-2019. Data diperoleh melalui kuesioner, observasi, dan wawancara. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode simple random sampling. Teknik analisis menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda, dengan pengujian hipotesis uji t dan uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa word of mouth dan brand image berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap keputusan penggunaan jasa. Hal tersebut diketahui dari hasil uji t word of mouth nilai t hitung 4,540 > 1,977 dan nilai sig. 0,000 < 0,05 , uji t brand image nilai t hitung 6,273 > 1,977 dan nilai sig. 0,000 < 0,05, serta uji F nilai F hitung 108,797 > 3,06 dan nilai sig. 0,000 < 0,05.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Word of Mouth, Brand Image, dan Keputusan Penggunaan Jasa. |
Subjects: | 300 - Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan Fakultas Ekonomi |
Date Deposited: | 14 Nov 2022 05:50 |
Last Modified: | 23 Nov 2022 13:44 |
URI: | http://repo.uniska-kediri.ac.id/id/eprint/10 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year