Search for collections on Repository UNISKA Kediri

Pengaruh Pengalaman Konsumen Dan Pengetahuan Produk Terhadap Keputusan Memilih Pada PT. Supra Primatama Nusantara Biznet Branch Kediri

Yoga, Rianda Hernawan Pengaruh Pengalaman Konsumen Dan Pengetahuan Produk Terhadap Keputusan Memilih Pada PT. Supra Primatama Nusantara Biznet Branch Kediri. Journal Prodi Manajemen.

[thumbnail of Mokino ID.pdf] Text
Mokino ID.pdf

Download (304kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan signifikansi pengaruh pengelaman konsumen dan pengetahuan produk terhadap keputusan memilih pada PT Supra Primatama Nusantara Biznet Branch Kediri. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan probability sampling dengan menggunakan teknik Simple Random Sampling, yaitu mengambil sample konsumen sebanyak 100 responden di Biznet Branch Kediri. Teknik analisis yang digunakan peneliti adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linier berganda, uji t (uji parsial), uji F (uji simultan), dan uji koefisien determinasi (R2). Alat ukur data dalam penelitian ini menggunakan skala likert.
Hasil dari uji analisis regresi linier berganda Y = 1.771 + 0.215 X1 + 0.074 X2, hasil uji t variabel pengalaman konsumen (X1) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan memilih
(Y) dengan nilai thitung sebesar (5,956 > ttabel 1,984), dan nilai sig (0.000 < 0.05). Hasil uji t variabel pengetahuan produk (X2) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan memilih (Y) dengan nilai koefisiensi regresi sebesar 0,074 dengan thitung sebesar 1,991 > ttabel 1.984. dan nilai Signifikansi sebesar 0.049 < 0.05. Hasil uji F variabel pengalaman konsumen (X1) dan pengetahuan produk (X2) tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan memilih (Y) secara simultan dengan nilai Hal ini ditunjukkan dengan nilai Fhitung sebesar 43,058 dengan nilai Signifikansi simultan sebesar 0,000 < 0.05 Selain itu juga diperoleh nilai uji koefisien determinasi (R2) sebesar 0.686 atau 68,6%. Hal ini menandakan bahwa keputusan memilih (Y) dipengaruhi variabel pengalaman konsumen (X1) dan pengetahuan produk (X2) hanya sebesar 68,6%. Sedangkan sisanya sebesar 31,4% tidak dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan oleh peneliti dalam penelitian ini.

Item Type: Article
Subjects: 300 - Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 28 Dec 2023 02:30
Last Modified: 28 Dec 2023 02:30
URI: http://repo.uniska-kediri.ac.id/id/eprint/380

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors