Search for collections on Repository UNISKA Kediri

Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Ayam Geprek AG Kediri

Alfira, Indah Sari (2023) Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Ayam Geprek AG Kediri. Jurnal Program Studi Manajemen.

[thumbnail of 33 Alfira Indah Sari.pdf] Text
33 Alfira Indah Sari.pdf

Download (10kB)

Abstract

Abstraksi

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) pengaruh kualitas produk (X1) terhadap kepuasan pelanggan (Y) , (2) pengaruh harga (X2) terhadap kepuasan pelanggan (Y), (3) pengaruh kualitas pelayanan (X3) terhadap kepuasan pelanggan (Y).
Jenis penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 300 konsumen di Rumah Makan Ayam Geprek AG Kediri. Sampel dalam penelitian ini yaitu 75 konsumen yang melakukan pembelian di Ayam Geprek AG Kediri. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji vaiditas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regesi linier berganda.
Hasil penelitian menujukan bahwa (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kualitas produk (X1) terhadap kepuasan pelanggan pada Ayam Geprek AG Kediri. Nilai signifikan 0,008 < dari 0,05, (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara harga (X2) terhadap kepuasan pelanggan pada Ayam Geprek AG Kediri. Nilai signifikan 0.000 < dari 0,05, (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kualitas pelayanan (X3) terhadap kepuasan pelanggan pada Ayam Geprek AG Kediri. Nilai signifikan 0.000 < dari 0,05, (4) terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas produk (X1), harga (X2), dan kualitas pelayanan (X3), secara simultan terhadap kepuasan pelanggan pada Ayam Geprek AG Kediri. Hal ini dibuktikan dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < dari 0,05. Perhitungan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan persamaan regresi diperoleh nilai Y = 1.154 + 0.122 X1 + 0.288 X2 + 0.978 X3
Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Kualitas Pelayanan, Dan Kepuasan Pelanggan

Item Type: Article
Subjects: 300 - Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 05 May 2023 05:59
Last Modified: 05 May 2023 05:59
URI: http://repo.uniska-kediri.ac.id/id/eprint/147

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors